28 Maret 2016 09:56

GANGGUAN LOGIN PENYEDIA (ADP INAPROC LKPP, 28 Maret 2016)
Sehubungan dengan adanya gangguan akses login penyedia ke laman LPSE Prov. Kaltim pada tanggal 28 Maret 2016, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

1.    Bahwa pada tanggal 27 Maret 2016 pukul 20.47 WITA, Admin LPSE Prov. Kaltim mendapatkan informasi yang menyatakan penyedia tidak bisa login ke  laman lpse.kaltimprov.go.id ;

2.    Bahwa pengumuman gangguan ini sudah dirilis oleh LKPP melalui link : http://eproc.lkpp.go.id/news/detail/101#sthash.fgXNc1WB.dpuf , pada rilis LKPP tersebut disebutkan gangguan terjadi mulai hari Sabtu, 26 Maret 2016 ;

3.    Bahwa berdasarkan percobaan akses ke laman inaproc.lkpp.go.id, laman tersebut menampilkan pesan error "Service Temporarily Unavailable" (screenshoot terlampir). Karena ada error pada inaproc (Agregasi Data Penyedia/ADP) tersebut maka menyebabkan penyedia tidak bisa login ke LPSE di seluruh Indonesia  ;

4.    Bahwa untuk akun Panitia, KPA/ PPK, Pejabat Pengadaan dan Auditor tetap bisa login ke LPSE karena tidak berhubungan dengan server inaproc ;

5.    Bahwa hingga saat berita ini ditulis (28 Maret 2016 pukul 09.46 WITA), ADP inaproc masih mengalami gangguan ;

7.    Bahwa ketika nanti sistem ADP inaproc sudah kembali normal, akan dibuat berita pengumuman kembali.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.


LPSE Provinsi Kalimantan Timur

Attachment: